Kemungkinan Enggak Ikut UAS 2017


Jumat, 26 Mei 2017

Mati aku, mati aku, mati aku, mati aku.

Sekarang liburan, bukannya tenang malah kalang kabut gini. Hari Senin minggu depan (29 Mei), aku bakal ngikutin ulangan akhir semester. Tapi, masalahnya bukan itu (sok pinter kampret). Di sekolahku, sebelum ikut yang namanya mid semester atau uas, kita diwajibkan untuk mengumpulkan kartu kendali. Di kartu kendali ini, ada persyaratan yang harus kita selesaikan terlebih dahulu. Nantinya, kartu kendali ini akan ditukar dengan kartu peserta. Tanpa kartu peserta, siswa sekolah ini gak bakalan bisa ikut mid semester atau uas.

Kelasku kebagian kartu kendali hari Senin (22 Mei), hari Selasa aku lupa bayar, hari Rabu aku mencret dan gak sekolah. Sial. Terkutuk kau sate ayam!

Hari Kamis sampe hari Minggu aku libur. Hari Senin minggu depan, ulangannya jam 8 pagi. Aku yakin jam 7, tempat-tempat untuk menyelesaikan persyaratan belum buka. Parahnya lagi, aku belum selesaikan satu persyaratan pun. Kalo aku gak ikut uas, nilai raportku gimana?

Aku bahkan belum tulis nama.


Oh, aku kasi penjelasan dulu soal persyaratannya.

1. Komite, ini kayak spp gitu. Uang sekolah bulanan. Tanteku sering ngomel gara-gara aku nagih uang spp tiap 3 bulan, bukan tiap sebulan. Walaupun aku gak inget semua isi omelannya, aku dapet intinya kok. Intinya itu, kita gak boleh nabung hutang. Emang bener bisa bayar tiap 3 bulan sekali atau langsung 12 bulan kalo kita horangkayah, tapi akan lebih baik kalo kita bayarnya tiap 1 bulan sekali. Kira-kira begitu lah.

2. Perpustakaan, enggak bayar. Ini minta stempel doang. Sebelum distempel, perpustakawan bakalan ngecek buku yang siswa pinjam. Bukunya harus dikembalikan dulu supaya kartu kendalinya bisa distempel. Kalo bukunya hilang, aku gak tau. Aku gak pernah kehilangan buku perpustakaan dan gak berniat nanya soal itu.

Kenapa harus dikembalikan sebelum uas? Kalo bukunya mau dipake lagi buat belajar pas uas gimana?

Menurutku, buku itu dikembalikan dulu supaya perpustakawan tau buku mana yang hilang. Kalo buku yang dipinjam siswa ditagih setelah uas, aku yakin banyak banget yang bakalan ‘bodo amat’ soal kehilangan buku. Pokoknya, setelah uas yang mereka pikirin cuma liburan. Lagian, bukunya bisa dipinjam lagi kok kalo emang dibutuhkan buat belajar. Sistemnya ribet? Setuju. Tapi aku jarang pinjam buku sih. Jadi aku gak ngerasa dipersulit.

3. Iuran Koperasi Siswa, kayak tabungan siswa. Di sekolahku wajib bayar Rp. 10.000 per bulan. Aku pernah nanya petugas koperasinya soal ini. Kalo gak salah, uang ini bakalan dikembalikan lagi pas kita udah lulus. Hitungan kasarnya gini, Rp. 10.000 x 36 bulan (3 tahun) = Rp. 360.000. Lumayan, buat beli gorengan.

4. Sumbangan (aku lupa namanya apaan), aku gak bisa ngejelasin. Dibayar waktu kelas X. Aku udah kelas XI, makanya di kartu kendaliku enggak ada. Ini dibayar sekali doang.

Oh, iya. Waktu artikel ini ditulis, aku chat adik kelasku. Seingatku, orangtuanya itu bendahara komite. Dia bilang kalo besok komite buka di atas jam 9. Jadi, sekarang masalahku tinggal bayar iuran koperasi siswa sama minta stempel perpustakaan doang.

UPDATE!! Sabtu, 27 Mei 2017.

Tadi pagi aku bangun jam 7. Habis itu aku enggak ingat ngapain aja. Pas jam 9, aku mandi trus siap-siap pergi ke sekolah. Kalo gak salah, aku mandi gak pake sampo. Setelah pamitan sama bantal guling kesayangan, aku pergi ke sekolah. Aku nyampe sekolah jam 10 kurang. Pas aku ke bagian komite, malah tutup ruangannya. Berasa diphpin adik kelas, aku samperin salah satu staff tata usaha yang kebetulan lewat. Ternyata, ada kepala sekolah lagi ngadain rapat sama staff TU. Yaudah, aku pergi ke rumah temenku buat minta episode lanjutan One Piece dulu sambil nungguin rapatnya kelar.

Pas aku balik ke sekolah, rapatnya belum selesai. Aku tungguin rapatnya sampe selesai bareng salah satu staff TU yang lagi gendong anaknya. Aku baru tau kalo staff TU itu enggak libur kecuali tanggal merah sama hari Minggu. Jadi, bersyukurlah kalian yang punya waktu libur panjang.

Selesai rapat, aku samperin staff TU yang ngurusin komite, bayar uang komite, minta stempel, trus pulang.

Besok kayaknya update lagi di artikel ini, deh :v 

Udah, gitu doang.
Latest
Previous
Next Post »

10 Jejak Ditinggalkan

Ikutan Meninggalkan Jejak
May 26, 2017 at 6:19 PM delete

Artikel pertama tahun 2017, mantep-mantep... Santai aja keles, jam pertama ulangan agama yang dimana kita gak ikut, jadi ada waktu buat stempel semua itu.

Reply
avatar
Ngurah Dimas
AUTHOR
May 26, 2017 at 6:43 PM delete

Uluh, uluuuuh. Kelas XI jam pertama itu KWN, Kwid. Jam kedua baru PAI, makanya sampe kalang kabut gini :"v

Reply
avatar
Andi Nugraha
AUTHOR
June 1, 2017 at 2:39 AM delete

Persyaratannya lumayan ya..hehe
Apalagi msalah dana, itu pasti selalu ada.

Gak lupa untuk minta updaten one piece ya..hehe
udah sampe episode berapa ?

Btw, salam kenal ya :)

Reply
avatar
June 1, 2017 at 2:58 AM delete

Jadi inget dulu waktu sekolah, kalang kabut kalau kartu peserta ujiannya hilang.
Dan kamu harus tau sampai jadi anak kuliahan pu kartu peserta ujian itu emang sangat penting hiks

Reply
avatar
Ngurah Dimas
AUTHOR
June 1, 2017 at 4:24 AM delete

Hehe mulu, bang :p Saya sekarang udah nonton sampe episode 716. Ongoing, nih. Jangan spoiler ya -_-

Reply
avatar
Ngurah Dimas
AUTHOR
June 1, 2017 at 4:26 AM delete

Oh, salam kenal juga bang :v

Reply
avatar
Yogi Satria
AUTHOR
June 2, 2017 at 10:54 AM delete

Wadaw, ribet juga ya. Kalo gue paling cuma bayar spp doang. Setelah itu dapet kartu peserta deh. Kelar. Huahahaha...

Tapi gapapa yang penting bisa ikut uas kaaan.

Reply
avatar
Arjuna Rafi
AUTHOR
June 2, 2017 at 11:49 PM delete

Bentar. Kok gue kayaknya baru pertama ini ya ke blog ini ? dan baru ngeliat juga ? member baru atau gimana ya ? haha. Salam kenal deh dari gue.

Kalo minjem buku di perpustakaan buat ulangan, gue sih biasanya minjem sehari atau dua hari terus gue photocopy, jadi ga terlalu dikejar kejar sama penjaga perpus yang menyebalkan itu. haha.

Beberapa waktu yang lalu di sekolah gue menerapkan sistem SPP juga, tapi bayarnya perbulan aja. Tapi sistem itu pun dihentikan dan sekarang ga ada bayar begituan lagi.

Reply
avatar
June 3, 2017 at 2:43 AM delete

Ketika membaca Artikelnya jadi teringat masa masa SMA dulu Mas. Memang sih ketika akan ada Ujian terkadang banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Dulu waktu SMA saya juga paling sering pinjam Buku di Perpustakaan dan kadang terlambat balikinnya. Salam kenal ya Mas, saya ijin follow blognya

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
June 3, 2017 at 10:50 PM delete

Haaii nguraah dimaass! Teman seperjuangan ku di BE!
Lama jg yak aku gak mampir ke sini. Ada kali dua tahun mah? :')
Tp Klo ga salah situ jrang apdet jg sih dlu ya? Haha *apa emg aku yg jrang mampir deng*

Udh kelas 2 SMA aja daahh skrg~
Emg klo mau uas mah prsyaratannya bnyak, palingan dsklahku dlu hrs wjib lunasin spp sm byar buat ulangan, bru deh dpt smcem krtu ujian gtu. :v bhkan ampe pda blg "udh bayar mahal2 ratusan ribu demi sbuah kertas doang (krtu ujian)" wkwk
Jeehh, ada2 aja kamu mah bru byar spp pas udh dtunggu ampe 3 bln. Horangkayah yaa:'D wkwk jd numpuk kan ga enakk. Jelas lah tante mu ngomel, klo aku jd tantemu psti ngomel jg. Haha

Agak kampret jg emg ya udh mau uas tp bnyak libur,krna trkdang bnyak urusan yg blm dikelarin d sklah. Mau libur jg gak tenang. Kamu abs ga msk bskannya libur. Blm smpet ngurut prsyaratan uas. Pusingnya gtu tuh, lgian libur dtg d saat yg ga tpat ya:'D

Msh smpet2an mnta apdetan one piece dlu, untung rmh tmennya dket bsa mampir. Klo dsruh nunggu d stu trs ampe kelsr rapat ya garing jg. Wkwk. Btw, one piece episodnya udh bnyak yahh... Aku pgn ngikutin lg bingung trkhir ampe mana, mau ngulang dri ep 1 ngubernya jauh bgt ampe 700. Matidah gua:'((

Ini btw apdetannya mana lg nihh? Ohya masih uas ya? Yauda dtunggu ampe mggu dpn deh. Eh mggu dpan remed lg? Haha

Reply
avatar

Berkomentar lah sebelum berkomentar menambah pr matematika kalian :* ConversionConversion EmoticonEmoticon